Desain Interior pada kantor

Oscarliving.co.id – Kantor yang nyaman bukan hanya terletak dari kemewahan furniture yang ada, tapi ternyata kenyamanan dan keunikan desain interior pada akhirnya yang menjadi salah satu penentu keberhasilan. Co-working space atau kantor bersama di samping berbagai fasilitas yang disematkan di dalamnya. Conclave merupakan salah satu kantor bersama yang akhir – akhir banyak diminati oleh para startup.

1972870-德国阿迪达斯 (8)

Hadir dengan menawarkan tema industrial, kantor yang didirikan oleh dua sekawan bernama Marshall Tegar Utoyo dan Aditya Hadiputra ini didominasi oleh material ekspos dan elemen dekoratif yang terlihat eye catching atau menarik perhatian. Rancangan desain tersebut dikerjakan langsung oleh pemilik kantor. Desain tersebut terinspirasi oleh gaya desain kantor di New York.

Memang kebanyakan kantor di kota New York menerapkan gaya industrial. Kesan raw dan elegan dalam gaya desain tersebut ditonjolkan lewat beberapa elemen yang sengaja dibiarkan polos begitu saja tanpa finishing. Hal itu terlihat pada ruangan yang ada di dalamnya.

Di bagian lantai satu di kantor ini terdiri dari ruang perpustakaan, ruang administrasi, dan juga area lobi. Area tersebut didominasi oleh material dari beton. Elemen tersebut tetap memperlihatkan warna asli semen di sebagian besar bidang lantai dan dinding. Selain itu bidang plafon juga sengaja dibiarkan terbuka karena ingin menampilkan acian semen. Nampak acian semen tersebut dihiasi dengan rangkaian kabel yang tertata rapi.

Suasana yang berbeda justru dapat dirasakan di bagian co-working gallery. Ruangan tersebut ditermpatkan di lantai 2 dan 3. Sama seperti di lantai pertama, ruangan tersebut juga masih dibalut dengan material ekspos. Tetapi suasana yang ditawarkan di dalamnya terasa lebih nyaman dan hangat. Kesan hangat tersebut didapatkan berkat kehadiran susunan bata merah yang sengaja tidak ditutup dengan acian semen.

Bata merah tersebut terlihat di berbagai sisi dindingnya. Sementara itu pada sebagian lantai juga terlihat aplikasi parket kayu. Co-working gallery di lantai 2 ini berfungsi sebagai co-working space atau area kerja utama. Area ini dapat disewakan secara fleksibel. Di area tersebut, furniture yang digunakan sebagian besar merupakan customized design furniture atau furniture yang didesain secara khusus di mana furniture tersebut memiliki sekat – sekat pendek sehingga memungkinkan orang – orang di dalamnya dapat bekerja lebih nyaman tanpa harus mengurangi privasi.

Sementara itu untuk pembatas ruang entertainment atau ruang hiburan dan audiotorium, pemilik kantor menggunakan dinding yang transparan berupa jendela dari kaca dengan bingkai aluminium. Sementara itu ruang auditorium di sana juga memiliki desain yang lebih modern. Ruang auditorium ini dapat menampung hingga 150 orang.

Desain co-working space seperti ini tentunya menunjukkan bahwa kantor bersama yang nyaman tidak harus selalu memiliki desain modern. Gaya industrial pun cukup menarik dan tetap dapat memberikan kenyamanan bagi orang-orang yang berada di dalamnya. Dengan desain seperti ini, ruang pun akan terasa lebih terbuka dan lapang.

 

https://oscarliving.co.id/news

Be Sociable, Share!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *